DAFTAR KPAY

Beasiswa eifel - Deadline 2016

Posted by Yasrin on 3:27 PM





Program Beasiswa Eiffel 2016 Deadline 08 Januari 2016
Bagi anda yang sedang memburu sebuah beasiswa yang bergengsi, setidaknya blog ini bisa menjadi referensi dan diharapkan bisa mempermudah anda dalam mendapatkan informasi beasiswa diberbagai penjuru dunia. Seperti yang kita ketahui, banyak sekali instansi yang menyediakan berbagai beasiswa bahkan tidak tanggung-tanggung ada beberapa instansi yang bersedia menyediakan program beasiswa full.

Salah satu beasiswa yang bergengsi saat ini adalah program beasiswa Eiffel yang sudah dibuka untuk tahun 2016. Program beasiswa yang satu ini didanai serta dikelola langsung oleh kementerian Luar Negeri Perancis, sebuah negara yang katanya sebagai negara paling romantis. Program beasiswa ini dibuka untuk jenjang pendidikan Master dan Doktor.

Bidang Study

Beasiswa ini merupakan beasiswa yang dibuka untuk bidang study yang diperioritaskan atau dikhususkan untuk bidang study tertentu saja, yaitu Teknik, Ilmu Sains, Ekonomi dan Manajemen, serta bidang Study Hukum dan Ilmu Politik. Menarik bukan belajar bidang study di negera yang identik dengan manara Eiffel ? 

Jenjang Pendidikan
Untuk Program Master S2 akan didanai oleh kementerian Perancis selama 12 sampai dengan 36 bulan. Sedangkan untuk program Doktor S3 hanya didanai untuk durasi yang lebih singkat yaitu selama 10 bulan kepada peserta yang co-tutelle disertasi.

Jumlah Dana Beasiswa

Bicara tentang beasiswa tidak relevan jika tidak membahas tentang banyaknya nilai beasiswa yang didanai oleh sebuah instansi penyedia beasiswa. Program Beasiswa Eiffel 2016 ini akan memberikan biaya bulanan sebesar 1181€ per bulannya atau sekitar Rp. 17,471,594 pada kurs Rp.13,495 per dolarnya. Selain diberikan biaya bulanan, program ini juga memberikan tiket pesawat pulang pergi, asuransi kesehatan, serta bantuana subsidi tempat tinggal untuk tingkat Master. Sedangkan untuk tingkat Doctorat, akan diberikan biaya bulanan lebih besar yakni sebesar 1400€ perbulannya atau berkisar 20 juta rupiah untuk sebagian dari durasi pendidikan, serta fasilitas-fasilitas yang juga diberikan pada tingkat master, yaitu Tiket pesawat pulang pergi, Asuransi Pendidikan, dan Subsidi tempat tinggal. Sedangkan untuk biaya pendidikan tidak termasuk didalamnya.

Deadline Beasiswa

Pendaftaran program beasiswa Eiffel 2016 ini sudah dibuka mulai dari tanggal 19 oktober 2015, dan batas pendaftarannya akan ditutup pada tanggal 08 januari 2016. Pengiriman berkas kepada SCAC akan dikirim pada tanggal 18 Januari 2016. Sedangkan untuk pengumuman kelulusan akan diumumkan pada tanggal 21 Maret 2016. 

 Cara Mendaftar Beasiswa Eiffel 2016 

Silahkan hubungi Kantor Urusan Internasional di universitas tujuan anda. Aplikasi beasiswa hanya boleh ditujukan kepada satu universitas saja. Selanjutnya, kampus akan melakukan penyeleksian berkas anda, jikan anda berhasil lolos penyeleksian berkas, maka berkas anda akan didaftarkan pada Eiffel Scholarship melalui Campus France Paris. Setelah anda dinyatakan lulus secara resmi yang diumumkan pada website resmi CF Paris, anda akan diarahkan oleh kamupus untuk melakukan pendaftara guna mendapatkan LoA.

Link informasi : http://www.campusfrance.org/en/EIFFEL
Pengurusan program beasiswa dapat diakses di Campus France
Silahkan ikuti informasi - informasi beasiswa dari seluruh belahan dunia di SCHOLARINDO


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 3:27 PM

0 komentar:


jadi penulis di literabook (klik gambar)

KPAY Squad

KPAY Squad
volunteer

Total Pembaca

Powered by Blogger.

terjemah bahasa

CB