DAFTAR KPAY

Yuni Untuk Anak Yatim (Volunteer Experience sharing)

Posted by Yasrin on 4:03 AM


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Bismillah..

Salam hangat kepada para aktivis sosial sekalian.

Di tulisan kali ini saya ingin berbagi sedikit mengenai pengalaman saya selama bergabung menjadi relawan di Komunitas Peduli Anak Yatim (KPAY) Kendari.

Yuni untuk anak yatim, Walaupun disini saya merupakan relawan baru, tapi ada banyak hal yang saya dapatkan dari komunitas ini. Sejak awal, Nama komunitas ini saja sudah membuat saya tertarik. Bisa terlintas dalam pikiran kita, bahwa pasti hampir segala sesuatunya berhubungan dengan anak yatim.

Sejauh ini, KPAY telah menyusun program kerja untuk kami jalankan hingga akhir 2017 nanti. Beberapa di antaranya yaitu, pertemuan setiap sabtu sore yang ditetapkan sebagai pertemuan rutin para anggota (dalam komunitas, kami menyebutnya “temu sapa). Dalam temu sapa inilah kami membahas pelaksanaan program kerja yang telah disusun.

Di dalam komunitas, terdapat beberapa Kebijakan seperti membayar infaq mingguan se-ikhlasnya sebagai modal mingguan kami berkunjung ke panti. Hari minggu adalah jadwal rutin kami berkunjung. Disana, kami bukan hanya menyumbangkan materi tapi kita juga berusaha menyumbangkan ilmu yang kami ketahui untuk adik-adik yatim kami.
Kami juga mengadakan bazar, baik itu makanan maupun kerajinan tangan. Dengan tujuan untuk menambah dana komunitas.

Kunjungan-kunjungan tersebut, juga merupakan pengalaman pertama saya berhadapan dan berbaur langsung dengan anak-anak yatim. Ada rasa sedih yang terlintas di hati, namun juga ada keceriaan yang mereka gambarkan melalui raut wajah mereka. Di balik itu juga memberikan pembelajaran kepada saya, bahwa walaupun mereka tidak dirawat dengan orang tua kandungnya tapi mereka tetap bersemangat dan ceria. semoga kisah Yuni untuk anak yatimku, selalu berlanjut.

Saya berharap tetap istiqamah di jalan ini, dan kepada  kawan-kawanku sesama relawan, untuk tetap bersemangat J, semoga kita mendapat pahala dan keridhaanNya.
Salam KPAY,,Salam NEKAT (Niat,Empati,Kreatif,Akselerasi,Tawakkal)


Volunteer : Yuni


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 4:03 AM

0 komentar:


jadi penulis di literabook (klik gambar)

KPAY Squad

KPAY Squad
volunteer

Total Pembaca

Powered by Blogger.

terjemah bahasa

CB