DAFTAR KPAY

ini dia. hukum membujang

Posted by Yasrin on 11:47 PM



INI DIA, HUKUM MEMBUJANG


Opss….. Ada sebagian orang yang berpandangan negative seputar pernikahan. Mereka lalu menggulirkan alsan atau gagasan mereka untuk membujang dengan alsan menikah akan memasung kebebasan pribadi atau pernikahan adalah konsekuensi dan tanggung jawab yang tak ingin mereka arungi.
            Pintu ini adalah salah satu pitus etan yang akan memalingkan manusia dari kehidupan yang luhur dan mendorong ereka melakukan perbuatan nista, serta menjerumuskan mereka ke dalam neraka. Perintah Allah sangat jelas, Allah swt berfirman “Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian diantara kamu, dan orang-orang yang patut(kawin) dari hamba-hamba sahayamu yanag perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha mengetahui.”
Soo..untuk kalian yang segan dan takut untuk menikah, pikirkanlah ayat tersebut, Allah maha luas dan maha mencukupi.
Bujang memang bebas, tapi mayoritas yang terjadi sebagai akibatnya adalah dorongan yang semakin kuat untuk melakukan maksiat. Pernikahan bisa menjadi wajib jika ia sudah dikualifikasikan mampu dan takut terjerumus dosa. Pernikahan juga bisa menjadi makruh ketika dilakukan oleh orang yang belum berkualifikasi belum mampu. Dan diranah lain, pernikahan bisa menjadi haram jika ia sama sekali tidak mampu bergaul (kawin) dengan pasanganya disebabkan oleh alas an yang syar’i sesuai agama.
Ada begitu banyak hikmah perkawinan. Dan sobat bisa menemukan berbagai macam literature terkait hikmah dibalik pernikahan.
Sahabat Nabi, Abdullah bin mas’ud pernah mengataan “seandainya umurku hanya tersisa 10 hari, aku pasti akan menikah, karena aku tak mau bertemu Allah dalam keadaan membujang.”
Imam Ahmad bin Hanbal mengatakan “aku tak mau hidup membujang.”

Nah sobat.. hukum membujang, dapat menjadi haram ketika sobat telah mampu menikah namun tdak melakukannya, dapat pula menjadi makruh ketika sobat belum mampu secara syarat .
Gimana sobat, ayo persiapkan segalanya dan menikahlah. Tak perl menunggu kayak arena pernikahan menjadikan kita kaya.


Dari berbagai sumber.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 11:47 PM

0 komentar:


jadi penulis di literabook (klik gambar)

KPAY Squad

KPAY Squad
volunteer

Total Pembaca

Powered by Blogger.

terjemah bahasa

CB