DAFTAR KPAY

Kesempurnaan Penciptaan

Posted by Yasrin on 6:15 PM






Seorang bijak berpesan dalam pantunnya, “Kepasar  beli rotan, pulangnya tak lupa membeli kerbau. Ayo kawan kita belajar Qur’an di jamin nggak bakalan galau.” . barangkali sebagian besar kita pasti pernah merenungkan betapa sempurnanya penciptaan bumi dan langit. Dan khususnya proses terciptanya jasad kita ini. Al-Qur’an sendiri telah menjelaskan secara detail bagaimana kehidupan ini begitu sempurna. Baik ketika kita berbicara tentang alam semesta atau sebatas berbicara seputar kesempurnaan jasad dan rohani kita.

Qur’an surah Al-A’la, ayat 2-3. Allah berfirman : “yang menciptakan, dan menyempurnakan (penciptaan-Nya),(2). Dan yang menentukan kadar (masing-masing), dan memberi petunjuk, (3)”. ayat 2, Allah mengatakan kepada kita Dia-lah yang mencipakan dan menyempurnakan penciptaan (segala ciptaan-Nya) termasuk manusia. 

Mulailah bertanya dalam hati, mengapa Alis tidak panjang-panjang layaknya rambut dikepala?, begitu juga dengan gigi geraham, mengapa ia harus berada di barisan paling akhir dari rentetan gigi-gigi kita? Bagaimana dengan hidung, mengapa ia harus menghadap kebawah?

Diteruskan kemudian dengan ayat setelahnya, yaitu ayat 3, Allah kembali lebih menekankan bahwa begitu agung dan sempurnanya segala hal yang Dia buat untuk kita. Allah mengatakan, bahwa Dia pulalah yang menentukan kadarnya masing-masing, serta member petunjuk.

 Wanita diberi tenaga sekian, laki-laki sekian. Manusia diberi kemampuan dan petunjuk bagaimana memanfaatkan sumber daya alam disekitarnya. Tidak ada kata yang pantas kecuali pujian kepada-Nya. Dan saksikanlah kesempurnaan penciptaan  di sekelilingmu bahkan dirimu. Wallahu alam 



Nama Anda
New Johny WussUpdated: 6:15 PM

0 komentar:


jadi penulis di literabook (klik gambar)

KPAY Squad

KPAY Squad
volunteer

Total Pembaca

Powered by Blogger.

terjemah bahasa

CB